Laman

Kamis, 21 Februari 2013

Montolivo: Messi Tak Berkutik Melawan Pertahanan Milan Milan telah menemukan cara meredam Barca setelah nyaris 9 tahun.

milanysti -



Klub


Pemain Bintang


L. Messi

R. Montolivo


Lionel Messi melawan 3 pemain AC Milan (REUTERS/Tony Gentile) VIVAbola - AC Milan sanggup bertahan dengan baik saat menghadapi Barcelona di leg 1 babak 16 besar Liga Champions, Rabu 20 Februari 2013 (Kamis dini hari WIB). Pertahanan disiplin tinggi khas klub-klub Italia itu mampu menjinakkan striker Barca, Lionel Messi.

Barca lagi-lagi lebih dominan dalam penguasaan bola. Tapi, Rossoneri yang bertindak sebagai tuan rumah tidak membiarkan para pemain Alzugrana masuk ke daerah pertahanan, terutama Messi.

"Ini merupakan malam yang besar dan kami berharap hasil yang sama di leg 2," kata gelandang Milan, Riccardo Montolivo seperti dilansir Football Italia.

Ya, Milan telah menemukan cara meredam Barca setelah nyaris 9 tahun tak pernah menang atas jagoan Spanyol itu. Lionel Messi pun dibuat tak berkutik dengan permainan disiplin ala Rossoneri. Milan pun akhirnya berhasil mengamankan kemenangan 2-0 berkat gol Kevin-Prince Boateng di menit 57 dan Sulley Muntari (81').

"Untungnya, Messi tidak memiliki malam yang bagus. Kami berharap dia tidak berada dalam kondisi 100 persen saat bermain di Camp Nou," lanjut pemain 28 tahun ini.

Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi Milan sebelum melakoni duel di Camp Nou. Leg 2 akan berlangsung pada 12 Maret 2013.

"Mungkin, kami akan melakukan pendekatan yang sama. Hanya saja, Barcelona pasti akan lebih menyerang kami," ungkap Montolivo.

"Kami harus sangat berhati-hati dan akan mencoba untuk lebih berbahaya dalam serangan balik. Itu satu-satunya cara menghadapi tim seperti Barcelona," tegasnya. (one)

sumber