Laman

Rabu, 27 Februari 2013

5 faktor Kekalahan Barca atas Madrid di Coppa del Rey





Berikut ini lima faktor yang membuat Barcelona menelan kekalahan atas Real Madrid pada leg kedua Semifinal Coppa del Rey, Rabu (27/2) dinihari WIB.

1. Tak hadirnya pelatih Tito Vilanova yang tengah dirawat di New York karena sakit kanker. Tito juga tak bisa melakukan komunikasi dengan skuadnya di lapangan, sehingga tidak bisa memberi masukan untuk babak kedua.

2. Lionel Messi sebagai tokoh sentral dalam serangan dan gol Barcelona, tampil di bawah form. Bahkan, pergerakannya selalu 'dimatikan' tiga pemain Madrid jika ia tengah membawa bola.

3. Barcelona telat menurunkan David Villa padahal mereka membutuhkan banyak gol untuk mengejar ketinggalan. Villa baru dimasukkan pada menit 59 menggantikan Fabregas.

4, Lini belakang jadi titik lemah, termasuk bek yang tua masih dipertahankan. Lihat saat Puyol terjatuh digoyang dua kali oleh De Maria yang menyebabkan lahirnya gol kedua Madrid.

5. Barca tak mengubah strategi mainnya pada babak kedua, terlalu asyik menyerang dan lupa akan pertahanan kokoh, sehingga kurang siap dalam menghadapi lawan yang mengandalkan serangan balik.