Laman

Jumat, 17 Mei 2013

Montella Yakin La Viola Salip Milan dan Lolos ke Liga Champions

milanysti






Getty Images Florence - Tinggal satu kesempatan tersisa buat Fiorentina untuk bisa lolos ke Liga Champions. Meski nasibnya akan ditentukan oleh pertandingan lain, Vincenzo Montella masih yakin La Viola bisa rebut posisi tiga dari AC Milan.

Duduk di posisi empat, Fiorentina sementara ini tertinggal dua poin dari Milan. Kesempatan untuk merebut posisi tiga tinggal tersisa akhir pekan ini, saat Seri A memutar matchday terakhir musim 2012/2013.

Secara matematis peluang tersebut masih terbuka. Jika Milan kalah atau imbang atas Siena sementara Fiorentina bisa menang saat melawat ke Pescara, maka La Viola bisa merebut urutan ketiga.

"Saya memiliki keyakinan itu saat kami tertinggal enam poin, dan kami malah lebih yakin lagi saat ini," sahut Montella saat ditanya soal peluang timnya.

Montella dan kubu Fiorentina pekan lalu dibuat kesal oleh Milan terkait kompetisi merebut tiket terakhir ke Liga Champions. Saat Rossoneri memperkenalkan jersey ketiganya untuk musim depan, terlihat logo Liga Champions di kostum tersebut.

"Mereka pikir mereka sudah pasti lolos," seru Montella.

Peluang Fiorentina meraih kemenangan atas Pescara besar karena sang lawan adalah penghuni posisi juru kunci klasemen. Namun di saat bersamaan Milan juga punya kans besar meraih poin maksimal atas Siena, klub yang juga sudah dipastikan terdegradasi.

"Kami harus fokus di pertandingan awal terakhir dengan konsentrasi setinggi mungkin, tanpa memikirkan soal pertandingan Siena-Milan."

"Saya akan mempelajari anthem Siena jika mereka bisa menghentikan Milan," ujar Montella seperti diberitakan Boston Herald.